PEMERINTAHAN.com

Selasa, 23 Desember 2014

Filled Under: , ,

Terbitkan Sprindik Baru, KPK Usut Semua Proyek Semasa Fuad Amin Jadi Bupati

Pemerintahan RI
PEMERINTAHAN.COM



 ‎KPK telah menerbitkan Sprindik baru untuk mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin. Sprindik itu dikhususkan untuk menangani kasus selama Fuad menjabat sebagai Bupati Bangkalan. KPK pun akan menelisik proyek-proyek yang pernah digarap selama Fuad Amin menjabat sebagai Bupati.

"‎Kasus FAI, yang sudah dalam pengembangan itu pertama kasus FAI ini adalah sudah ada Sprindik baru untuk FAI dalam kapasitas sebagai kepala daerah, jadi kita tarik sampai 2006. Nah sekarang mudah-mudahan awal minggu depan atau setelah liburan selesai kita akan ekspose lagi untuk potensi ditingkatkan menjadi TPPU‎," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto saat ditemui di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (23/12/2014).

Bambang menjelaskan, KPK menduga Fuad telah melakukan penyimpangan sejak menjabat sebagai bupati. Kuat dugaan, Fuad Amin juga menerima suap semasa menjadi bupati.

"‎Sprindik yang sudah diterbitkan adalah tipikor tapi dalam kapasitas FAI sebagai kepala daerah. Kenanya penyalahgunaan wewenang, pasal 2 dan pasal 3," jelas Bambang.

Setelah ini, KPK langsung akan menelusuri soal dugaan penerimaan saat Fuad menjabat sebagai Bupati Bangkalan. ‎"Saya mau jawab, bisa kemungkinan iya (ada penerimaan lain), bisa kemungkinan saya belum bisa memastikan tidak karena memang prosesnya belum sampai sana, saya belum bisa pastikan‎," ungkap Bambang.

smbr:detik.com

Pemerintahan INDONESIA
 @pemerintahanRI

0 komentar:

Posting Komentar