PEMERINTAHAN.com

Kamis, 18 Desember 2014

Filled Under: , , , , ,

Putri Presiden Jokowi terancam tak lolos ujian CPNS Kota Solo

Pemerintahan RI
PEMERINTAHAN.COM
                                                        Jokowi dan keluarga. ©2014 merdeka.com/fikri faqih
Merdeka.com - Kahiyang Ayu (23), putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), terancam tidak lolos seleksi masuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Solo tahun 2014. Hal ini terjadi jika lulusan Fakultas Pertanian UNS tersebut tak datang mengikuti ujian yang dijadwalkan pada Kamis 23 Oktober besok.

Kahiyang dijadwalkan mengikuti ujian CPNS pada sesi ke-3, yakni pukul 12.00 WIB. Bersama peserta lainnya ia akan bersaing dengan peserta lainnya di Gedung Bakorwil Surakarta, Jalan Slamet Riyadi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Hari Prihatno mengatakan hingga kini belum menerima kepastian maupun koordinasi lebih lanjut terkait kedatangan putri mantan wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta tersebut dalam mengikuti ujian seleksi CPNS.

"Siapapun peserta, termasuk Kahiyaning secara otomatis akan dinyatakan gugur jika tidak mengikuti ujian seleksi CPNS, meski telah dinyatakan lolos administrasi," ujarnya.

"Sampai saat ini belum ada kepastian kedatangan putri Jokowi dalam ujian CPNS itu," ujarnya lagi.

Hari mengatakan hingga hari kedua pelaksanaan ujian CPNS di Kota Solo, jumlah peserta yang absen sebanyak 43 pelamar. Dari total pelamar itu yang dinyatakan lolos administrasi sebanyak 6.278 orang. 

Para pelamar tersebut, lanjut Hari, akan mengikuti tes dengan menggunakan sistem Computer Assested Test (CAT). "Ujian seleksi CPNS dibagi per sesi dengan jumlah 200 orang per sesinya. Waktu yang diberikan hanya 1,5 jam. Mereka akan mengerjakan 100 soal ujian," ujarnya.
Pemerintahan INDONESIA
@pemerintahanRI

0 komentar:

Posting Komentar