PEMERINTAHAN.com

Sabtu, 06 September 2014

Filled Under: , ,

Foto Bareng Tank Anoa Buatan PT Pindad

Pemerintahan INDONESIA



 PEMERINTAHAN.COM Tank Anoa buatan PT Pindad menjadi objek foto warga yang datang ke pameran ilmu pengetahuan dan teknologi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/9/2014).

"Menarik soalnya, jarang lihat seperti ini," ujar Wawan (35), warga Matraman, Jakarta Pusat.

Kendaraan perang yang diproduksi pada tahun 2011 itu memang mengundang perhatian masyarakat yang berada di sekitar Tugu Proklamasi. Dari anak-anak hingga orang dewasa, secara bergantian berpose di dekat tank putih.

Bahkan, warga tidak hanya dapat berfoto pada bagian luar tank. Penyelenggara sengaja membuka kabin tank tersebut, sehingga warga yang ingin ber-selfie ria, dapat melakukannya di dalam kabin tank. 

Meski demikian, tidak semua orang mengetahui fungsi dan kegunaan tank tersebut. Amir Ahmad, seorang staf pengembangan produksi PT Pindad mengatakan, kendaraan Tank Anoa, biasanya digunakan dalam misi perdamaian. 

Meskipun fungsi utama tank sebagai alat perang, namun beberapa jenis tank memiliki fungsi dan tugas khusus. "Tank Anoa pernah kita gunakan dalam misi perdamaian di Kamboja," ujar Ahmad. 

Dalam pameran tersebut, PT Pindad juga memamerkan sejumlah peralatan persenjataan yang dibuat di dalam negeri. 

Akan tetapi, saat ini PT Pindad belum memproduksi alat persenjataan ke luar negeri. Menurut Ahmad, setiap negara memiliki spesifikasi khusus dalam memproduksi alat persenjataan.

Penulis: Abba Gabrillin
Editor: Desy Afrianti






  @pemerintahanRI

0 komentar:

Posting Komentar