PEMERINTAHAN.com

Rabu, 17 September 2014

Filled Under: , , , , , , ,

DKI Siap Bantu Rp100 Miliar untuk Kota Penyangga

Pemerintahan RI

PEMERINTAHAN.COM


VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan anggaran dana sebesar Rp100 miliar kepada setiap kota mitra ibukota. Pemberian bantuan disepakati akan diberikan kepada pemerintah kota Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Tangerang, dan Kabupaten Bekasi mulai 2015 nanti.

"Kita akan ajukan pada DPRD supaya dikasih Rp100 miliar tiap kota. Enggak ada teori 'kota penyangga' selama ini di mana yang kecil nolongin. Yang ada itu yang gede (Jakarta) yang mesti menolong yang kecil," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai melakukan pertemuan dengan 8 pemimpin daerah itu di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Kamis, 17 September 2014.

Bantuan itu, disepakati akan digunakan untuk membenahi sektor transportasi dan infrastruktur kota yang bersangkutan. Menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, pihaknya mesti melakukan hal ini karena aktivitas di kota Jakarta, seringkali menjadi beban juga di daerah-daerah itu.

"Setelah bantuan itu diterima, baru bisa dikerjain. Perbaikan jalannya, sungainya. Kita selama ini sering kasih beban. Kayak ke Tangsel dan Bogor. Gara-gara kita bikin Terminal Lebak Bulus ditutup, otomatis terminal mereka jadi bertambah bebannya," kata Ahok.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Ahok ini, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor Usman Hariman, Sekda Kabupaten Bekasi Muhyidin, Kepala Bappeda Kabupaten Bogor Syarifah, Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Hery Haryanto, dan Asisten Daerah 1 Kota Tangerang Syaiful Rohman.

Selain itu hadir pula Wakil Wali Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi, Sekretaris Kota Jakarta Utara Zunaedi, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Pemerintahan INDONESIA

@pemerintahanRI

0 komentar:

Posting Komentar